Diskominfo Bolmong Gelar Sosialisasi PPID, Tahlis Minta Informasi Satu Pintu

0
838

Bolmong, Inatonreport.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), meminta penyebaran informasi kepada masyarakat hanya lewat satu pintu.

“Informasi pemerintah daerah harus disampaikan kepada masyarakat lewat satu pintu agar tidak ada masalah,” ujar Tahlis.

Hal tersebut disampaikan Tahlis, kala membuka kegiatan Sosialisasi Peran dan Fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumen (PPID), di Restoran Rahmadina, Kamis (30/11).

Menurut Tahlis, PPID sudah pernah digaungkan pada beberapa tahun yang lalu, namun tidak jalan. Maka, di era informasi yang begitu cepat saat ini PPID harus mampu menyebarluaskan informasi.

“Siapa yang tidak mengikuti perkembangan informasi maka akan terlambat dan tertinggal, sebab kebutuhan informasi di era transparansi saat ini begitu penting.,” kata Tahlis.

Sementara, Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Data Informasi, Harry Moka, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh semua SKPD di lingkungan Pemkab Bolmong dan Kecamatan. Diskominfo Provinsi Sulut juga menjadi salah satu nara sumber pada kegiatan sosialisasi yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Bolmong.

*Ridwan Kalauw

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.