Puluhan Poktan Peroleh Bantuan Alsintan di Hari Pahlawan

0
1080
Ilustrasi alat pertanian

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Boki Honti Nimbang, Kotamobagu, Jumat(10/11) kemarin, menjadi hari bahagia bagi puluhan kelompok tani. Pasalnya, para kelompok tani menerima berbagai bantuan alat dan mesin pertanian, yang diserahkan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Alat dan mesin pertanian yang diserahkan wali kota berupa 5 unit traktor tangan, 6 unit mesin tanam padi, 65 alat semprot, dua mesin pompa air dan ratusan botol obat-obat tanaman.
Kepala Dinas Pertanian Kotamobagu Syahrudin, mengatakan, pembagian alsintan hanya bagi kelompok yang belum pernah mendapat bantuan.
“Hanya kelompok baru yang mendapat bantuan, yang pernah mendapat bantuan belum mendapat bantuan kali ini,” kata Tatong.
“Tujuan pemberian bantuan, agar kelompok mampu meningkatkan produksi pertanian. Pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok,” tutup Tatong.
Berbagai alat dan mesin pertanian berjejer di depan panggung utama. Meski luas lahan pertanian di Kota Kotamobagu tidak begitu luas dibanding empat kabupaten lain di Bolmong Raya, namun dengan menggunakan teknologi diperkirakan mampu menaikan produksi pertanian.
Berbagai produk pertanian Kota Kotamobagu bahkan menjadi icon baru di Sulawesi Utara. Brand Kopi Kotamobagu bahkan mulai mendunia, disamping beras organiknya yang makin dikenal masyarakat.
*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.