Bahas Geospasial, Tatong Tandatangani Kerjasama dengan BIG

0
731

Kotamobagu, Inatonreport.Com — Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, dan Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Prof. Dr. Ir. Hassanuddin Z Abidin, M.Sc, M. Eng, menandatangani kerjasama dalam bentuk Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan Badan Informasi Geospasial (BIG), tentang Penyelenggaraan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Informasi Geospasial di Kota Kotamobagu, Jumat (8/12).

Beberapa poin penting dalam kerjasama tersebut diantaranya adalah penyelenggaraan Informasi Geospasial berupa pembangunan basis data geospasial, pemanfaatan informasi geospasial dasar dan tematik, serta pengembangan informasi geospasial berupa peningkatan kompetensi sumber daya manusia dalam bidang informasi geospasial.

Pada kesempatan tersebut, Tatong, mengucapan terima kasih kepada pihak BIG yang telah melaksanakan kegiatan penandatangan kerjasama tersebut.

“Pemkot Kotamobagu juga berharap agar Badan Informasi Geospasial dapat membantu Pemkot Kotamobagu dalam menyukseskan setiap program pembangunan, termasuk, mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, khususnya yang berhubungan dengan data dan Informasi Geospasial di Kota Kotamobagu,” ujar Tatong.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor BIG – Cibinong Kabupaten Bogor tersebut, juga dihadiri Bupati Kabupaten Pakpak Barat Sumatera Utara, Remigo Yolando Berutu, yang juga melaksanakan penandatangan kerjasama dengan pihak BIG.

*/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.