SMP Negeri 8 Kotamobagu Siapkan Siswa Ikut UNBK

0
1182

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Siswa SMP Negeri 8 Kotamobagu dipersiapkan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Siswa belum lama ini telah mengikuti latihan ujian dengan menggunakan komputer di SMK Negeri I Kotamobagu.

Kepala SMP Negeri 8 Kotamobagu, Nurani Popitod, mengatakan, jika siswanya telah siap mengikuti tes menggunakan komputer.

“Mereka dilatih agar tidak kaget,” kata Nurani, Sabtu(2/12) pagi.

Sebelumnya, SMPN 8 direncanakan bergabung dengan SMPN 9, di SMK Negeri 2, tapi karena hanya memiliki satu ruang komputer, maka di pindah ke SMK Negeri I.

“Jika di SMK Negeri 2 harus menyediakan server sendiri, tapi jika di SMK Negeri 1 fasilitas lebih lengkap. Ada lima ruang komputer sehingga memadai,” ujar Nurani.

Selain SMPN 8, ada juga SMP Advent dan SMPN 2 yang bergabung bersama di SMKN 1. Sekolah yang menjadi utusan Kotamobagu di ajang “Sekolah Sehat” tingkat Provinsi Sulut terus membenahi siswanya agar benar-benar siap menjalani UNBK.

Nurani berkata, untuk kemudahan mengikuti ujian berbasis komputer, maka fasilitas komputer harus dimiliki sendiri. Harapannya, ada bantuan unit komputer dari pemerintah baik pusat, provinsi atau kota, guna menunjang pelaksanaan ujian.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.