Karya Terbaru Jamal Rahman Iroth Dirilis 

0
989

Boltim, Inatonreport.Com – Road show Puisi, merupakan salah satu cara bagi Jamal Rahman Iroth, me-launching kumpulan puisi berlatar Provinsi Gorontalo.

“Ini bisa dibilang ngamen puisi, sebab rencananya selama 5 hari saya akan berkeliling Propinsi Gorontalo” ungkap Jamal.

Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung sejak tanggal 18 hingga 24 Februari 2018.

Jamal akan memboyong dua seniman muda asal Boltim yakni, Rifsan Makangiras dan Harlie Mamonto, dan juga berkolaborasi dengan seniman-seniman di Gorontalo.

Penyair dan musisi yang berdomisili di Boltim ini kembali mempercayakan kegiatan road show-nya ditangani oleh Sanggar Sang Surya (3’s), dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go).

Kelompok 3’s dipercaya karena sudah terbukti berhasil menggelar Live Performance Jamal di Pentadio Resort, tahun 2017 lalu. Tak heran, jika Jamal menyatakan salut dengan kerja-kerja kreatif dari anak-anak sanggar di bawah asuhan Sitti Magfirah Makmur, dosen UM-Go.

Sementara itu, berbagai pihak di Gorontalo menyambut antusias Road show ini, di antaranya Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Bupati sudah menginstruksikan kepada Dinas terkait, agar proaktif mendukung panitia, untuk menyukseskan iven tersebut.

Pada Roadshow kali ini, Jamal dan grup akan masuk ke sekolah-sekolah, kampus, cafe, restoran, bahkan taman-taman terbuka di pusat kota Gorontalo.

Tujuan Jamal selain mempromosikan buku barunya, Jamal juga akan berbagi pengalamannya dalam berpuisi dan menjalani kehidupan sebagai seniman.

“Saya ingin bercerita kepada generasi muda bahkan masyarakat umum di Gorontalo, tentang kisah saya belajar dan memberi waktu dan diri saya terhadap puisi, hingga bisa eksis berkiprah lebih luas,” beber Jamal.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.