Pjs Wali Kota Hadiri Event Pariwisata 2018

0
691

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, menghadiri Launching Calender of Event North Sulawesi Tahun 2018, yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O. E Kandouw, tersebut, bertujuan untuk mengotimalkan berbagai strategi promosi pariwisata, sekaligus sinkronisasi tehadap berbagai event pariwisata yang akan dilaksanakan oleh setiap kabupaten/kota di Sulut.

Usai kegiatan, Pjs Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, menyatakan dukungan Pemkot Kotamobagu atas pelaksanaan berbagai event pariwisata, yang akan dilaksanakan Pemprov Sulut.

“Pemkot Kotamobagu juga akan ambil bagian dalam berbagai event pariwisata, baik yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulut, maupun pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sulut,” ujar Rudi.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispar) Kotamobagu, Mochamad Agung Adati, yang mendampingi Pjs Wali Kota pada kegiatan tersebut mengatakan, salah satu event pariwisata yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu pada Tahun 2018, adalah event Pesona Kotamobagu Tahun 2018, yang rencananya akan digelar pada bulan Mei mendatang.

“Event Pesona Kotamobagu Tahun 2018, akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti, kegiatan pemilihan Nanu dan Uyo Kotamobagu, Festival Kuliner Tradisional Mongondow, Pagelaran Seni dan Budaya Mongondow, serta Lomba Permainan Tradisional,” terang Adati.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri bupati/wali Kota, Kepala Dinas Pariwisata se–Sulut, serta para pelaku industri pariwisata, yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.