Wabup Boltim Pimpin Apel Korpri

0
771

Boltim, Inatonreport.Com – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit, memimpin Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di halaman Kantor Bupati, Senin (19/2).

Dalam sambutan Bupati, yang di bacakan Wakil Bupati, bahwa beberapa hari yang lalu tepatnya 9 Februari, dirayakan Hari Pers Nasionalyang ke 33. Sebagai fungsi kontrol sosial, insan pers harus menjalankan tugasnya dengan baik, untuk berkontribusi dalam perkembangan pembangunan daerah dengan baik.

”Insan pers kita butuhkan untuk menggerakan, dan membangun optimisme, etos kerja dan produktifitas masyarakat, serta suguhkanlah informasi dan pemberitaan yang berdampak positif bagi masyarakat. Dengan mematuhi kode etik jurnalistik dan etika pemberitaan, karena media juga mempunyai pengaruh dalam pembentukan moral, karakter dan mentalitas,” kata Rusdi.

Selain itu, disampaikannya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Boltim, untuk mengunjungi tinggi netralitas ASN yang telah di atur dalam Undang-Undang ASN, menjelang pemilihan legislatif, Pilkada, dan Pilkades, diharapkan kepada ASN agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

”kepada seluruh ASN Boltim, jangan terlibat pada kegiatan politik praktis, apalagi pada pelaksanaan Pilkada di Kotamobagu dan Bolmut, yang tentunya kita akan menjadi perhatian dari penyelenggara Pemilu. ASN juga harus memberikan pelayanan publik yang maksimal,” tutur Rusdi.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.