Dua Jam Lebih Diguyur Hujan, Kotamobagu Terendam Banjir

0
857
Banjir di Kelurahan Motoboi Kecil. (f:istimewa)

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Hujan deras yang turun selama lebih dua jam, membuat sejumlah wilayah di Kota Kotamobagu tergenang banjir, Minggu (4/3).

Berdasarkan informasi yang didapat media ini, beberapa lokasi yang tergenang banjir yakni di Kelurahan Matali, Kelurahan Motoboi Kecil, Kelurahan Mogolaing, dan Kelurahan Kotobangon. Sedangkan, drainase yang tak mampu menampung debit air serta meluapnya air sungai menjadi penyebab banjir tersebut.

Banjir di Kelurahan Matali

Salah satu warga Kelurahan Matali, Tisa Paputungan, kepada media ini mengaku, lokasi rumahnya yang berada di wilayah jalan utama juga tak luput dari terjangan banjir. Tisa menduga, drainase yang ada tepat di muka rumahnya, tak mampu menampung debit air sehingga meluap hingga ke pekarangan rumah.

“kebetulan rumah saya pondasinya tinggi jadi banjir cuma sampai di pekarangan. Tapi beberapa tetangga airnya samapi masuk rumah,” ujar Tisa.

Sedangkan, salah satu warga di Kelurahan Motoboi Kecil yang menjadi korban banjir, terpaksa melubangi dinding rumah untuk mengeluarkan air bah.

*Tim Redaksi

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.