Senin Pekan Depan, Tim Penilai Adipura Sambangi Kotamobagu

0
691

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, akan menilai sejumlah titik pantau di Kotamobagu, Senin (26/3) pekan depan.

Secara umum, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, mengatakan, Kotamobagu sudah siap menghadapi tim penilai Adipura.

“Bahkan, dari semua kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Kotamobagu menempati urutan pertama kota terbersih,” ucap Adnan.

Menurut Adnan, tingkat kebersihan Kotamobagu sudah baik. Hanya saja, penilaian tahun ini makin kompleks. Selain lingkungan, aspek penilaian juga berlaku bagi sosial ekonomi dan pemberdayaan.

“Pengelolaan sampah di masyarakat jalan atau tidak. Masyarakat harus memiliki tempat pembuatan kompos sendiri. Sampah yang masuk ke TPA hanyalah sampah beracun dan sampah yang tidak dapat terurai,” terang Adnan.

Untuk ruang terbuka hijau, lanjut Adnan, Kotamobagu sudah memiliki lokasi yang cukup memadai seperti hutan kota yang memiliki ratusan jenis tumbuhan dan beberapa jenis hewan liar.

Adnan optimis, tahun ini Kota Kotamobagu kembali akan meraih piala Adipura.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.