SMPN 8 Tuan Rumah Olimpiade Sains Tingkat Kotamobagu

0
713

Kotamobagu, Inatonreport.Com -SMP Negeri 8 Kotamobagu menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Kotamobagu dilaksanakan pada Sabtu (24/3).

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala SMPN 8 Kotamobagu, Nuriani Popitod, mengatakan, kegiatan tersebut bakal diikuti seluruh SMP yang berada di Kotamobagu.

“Masing-masing sekolah mengirimkan tiga orang utusan. Mereka akan mengikuti olimpiade untuk tiga mata pelajaran, yaitu Matematika, IPA dan IPS,” kata Nuraini, Jumat (23/3).

Untuk itu, pihaknya saat ini tengah menyiapkan segala keperluan untuk pelaksanaan kegiatan ONS.

Diketauhi, OSN adalah ajang bagi siswa mengembangkan pengetahuan dan mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui bidang sains.

Proses pembelajaran sains di sekolah diharapkan memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan sains yakni bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) untuk tingkat SMP.

“Diharapkan siswa mampu bersaing secara sehat dan berkompetisi menjadi yang terbaik. Selain itu, siswa harus membiasakan diri dalam hal memecahkan masalah dan mencari solusi dengan penalaran,” terang Nurani.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.