Disdik Minta Kepsek Tau Mengoperasikan IT dan Tak Bergantung pada Operator Sekolah

0
725

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Tak dikuasainya Infomasi Teknologi (IT) dan pengoperasioan komputer, menjadi kendala bagi para untuk mendapatkan update informasi.

Selain itu, hal tersebut menjadi penyebab utama para Kepsek di Kotamobagu enggan mengikuti seleksi guru dan Kepsek berprestasi, karena penguasaan IT menjadi salah satu syarat didalamnya.

Rupanya, hal tersebut menjadi sentilan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmi Simbala, saat kegiatan KKKS Kecamatan Kotamobagu Selatan, di SDN 1 Motoboi Kecil, Rabu (25/4).

Rukmi mengatakan, selama ini banyak Kepsek bergantung kepada Operator Sekolah dalam hal pengelolaan data yang berhubungan dengan IT.

“Yang dikhawatirkan jika Operator Sekolah sakit atau berhalangan masuk, sedangkan ada data yang harus segera di masukkan ke dinas,” ujar Rukmi.

Penguasaan IT dinilai menjadi hal wajib bagi para guru maupun Kepsek. Pasalnya, di era digital saat ini segala sumber informasi merujuk pada internet. Bahkan saat ini dalam pengiriman data ke daerah, provinsi maupun pusat, sudah lebih banyak menggunakan surat elektronik (email) ketimbang fisik.

*heri

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.