Kisah Heroik Empat Anggota Polsek Dumoga Barat Bantu Seorang Nenek

0
1373

Bolmong, Inatonreport.Com – Tindakan heroik ditunjukkan Briptu Rizky Marsel Sudiro bersama rekan-rekannya yakni Bripka Asra Sangaji, Bripka Made Adyana dan Brigadir Didik Laksono, anggota Polsek Dumoga Barat.

Pasalnya, saat melaksanakan patroli tepatnya di jalan Trans Desa Matayanganan Kecamatan Dumoga Barat pada pukul 12.00 Wita, keempat anggota polisi tersebut membantu seorang Nenek yang kesulitan mendapatkan transportasi/angkutan di areal perkebunan.

Sang nenek diajak untuk naik ke kendaraan patroli dan mengantarkannya sampai ke rumahnya di Desa Ikhwan Kecamatan Dumoga Barat.

“Ya gak tega melihat nenek di pinggir jalan dengan barang bawaan yang banyak, dari pagi belum mendapat tumpangan, maka kami Patroli Dumoga Barat mengantarkan nenek tersebut,” ujar Sudiro, Selasa (10/4).

Saat dalam perjalanan, lanjut Sudiro, nenek tersebut mengaku sangat senang mendapat kesempatan naik kendaraan polisi. Alhasil, mereka mendapat ucapan terima kasih dari sang nenek karena sudah diantarkan ke tempat tujuan.

“Kami sangat senang bisa membantu, sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat betul-betul dirasakan manfaatnya,” ungkap Sudiro.

Sudiro mengaku, apa yang mereka lakukan sudah menjadi kewajiban sebagai anggota kepolisian, yakni menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kami lakukan hal ini karena tugas kemanusiaan. Ini juga sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sehingga keberadaan Polri di tengah masyarakat selalu diharapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutup Sudiro.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.