Kunjungi Boltim, Taufik Majid Apresiasi Pembangunan di Boltim

0
862

Boltim, Inatonreport.Com – Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa (Kemendes), Taufik Madjid, mencanangkan program padat karya tunai (PKT) Dana Desa (DD) 2018, di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Kamis (12/4).

Mewakili Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, Taufik menyatakan apresiasinya terhadap progres pembangunan pedesaan di Boltim.

“Ke depan jika program ini berjalan dan sukses. Bukan tidak mungkin, Presiden Indonesia akan datang ke Boltim. Makanya, kita berharap pemerintah desa mampu menjalankan program swakelola ini dengan benar,” ujar Taufik.

Taufik memberikan apresiasi kepada Bupati Sehan Landjar dan Wabup Rusdi Gumalangit yang sudah sejak pertama menjabat sebagai kepala daerah selalu fokus pada pembangunan berbasis pedesaan.

“Ke depan banyak program bantuan stimulan dari pusat yang bisa digulirkan ke Boltim. Bahkan, dalam waktu dekat akan ada pertukaran kepala desa dengan Malaysia. Saya menunggu satu atau dua kepala desa terbaik untuk ikut program ini,” ungkap Taufik.

Sementara, Bupati Boltim Sehan Landjar, saat membawakan sambutannya, menilai, kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes RI, merupakan kehormatan bagi masyarakat Boltim.

“Mewakili masyarakat, saya merasa puas atas kunjungan ke Boltim. Banyak informasi mendetil yang kami terima tentang pelaksanaan program desa,” ucap Sehan.

Lanjut Sehan, pemda siap menindaklanjuti saran tentang pertukaran kepala desa yang digagas Kemendes RI.

“Program pertukaran kepala desa merupakan langkah tempat sebagai upaya saling tukar informasi dengan daerah lain. Pemda akan berupaya melakukan seleksi kepala desa yang akan diutus mengikuti program itu,” pungkas Sehan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.