Sebagian Wilayah Tak Terjangkau Signal, Diskominfo Usulkan Penambahan Tower

0
642

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Bidang TIK Diskominfo Kotamobagu, Yusrin Mantali, mengatakan, pihaknya tengah mengusulkan penambahan tower untuk komunikasi di wilayah Kotamobagu.

Pasalnya, saat ini beberapa area di Kotamobagu masih memiliki signal lemah, sehingga dapat mengganggu akses komunikasi warga.

“Desa da kelurahan yang memiliki signal lemah diantaranya Desa Bilalang, Desa Sia, Kelurahan Mongkonai Induk dan Rumah Sakit di Kelurahan Pobundayan. Sedangkan, idealnya signal tersebut harus berada pada level 60 Decibel Miliwatt (DBW),” ujar Yusrin.

Yusrin menambahkan, dalam proses penambahan tower tersebut, nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan pihak swasta maupun pemerintah.

“Terlebih RSUD Kotamobagu yang bertempat di Kelurahan Pombudayaan, itu tidak boleh memiliki singnal lemah. Sebab, disitu menyangkut kepentingan orang banyak, sehingga pada area itu paling penting memiliki signal yang kuat,” tambah Yusrin.

Senada dikatakan Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, jika saat ini pihaknya sudah mengajukan usulan penambahan tower. Anggaran untuk penambahan tower tersebut telah ditata sekitar Rp75 juta.

“Anggaran tersebut sudah kami masukan pada tahun ini. Rencananya ada tiga tower yang akan dibangun, namun saat ini tinggal menunggu realisasinya,” jelas Yani.

Lanjut Yani, saat ini jumlah tower di Kotamobagu sekitar 25 tiang. Jumlah tersebut dinilai masih kurang dari kapasitas yang dibutuhkan masyarakat, sehingga masih perlu ada penambahan.

*Tn/Heri

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.