Setelah Jadi DOB, Kini Usia Kotamobagu sudah 11 Tahun

0
743

Kotamobagu, Inatonreport.Com Tak terasa, kini Kota Kotamobagu sudah menginjak usia 11 tahun sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) di Provinsi Sulut, yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 4 tahun 2007.

Untuk memeringati HUT Kotamobagu ke-11, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar upacara di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Rabu (23/5).

Upacara tersebut dipimpin oleh Pejabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, sebagai Inspektur Upacara.

Dalam penyampaiannya, Rudi mengatakan, meski usia Kota Kotamobagu baru berusia 11 tahun, namun Kota Kotamobagu tersus mengalami berbagai peningkatan dan perkembangan yang begitu pesat serta menggembirakan disegala bidang.

Kemajuan serta pesatnya perkembangan di Kota Kotamobagu dapat terlihat dalam data terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), dimana pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu mampu mencapai 6,50 persen dengan indeks pembangunan manusia sebesar 68,4.

“Selain itu pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Kotamobagu dapat dilihat dari terus menginkatnya produk domestik bruto atas harga yang berlaku. Saat ini mencapai Rp2,26 triliun serta produk domestik bruto atas dasar harga konstan yang mencapai Rp1,86 triliun,” ujar Rudi.

Terinformasi, upacara juga dihadiri oleh Ketua dan para Anggota DPRD Kotamobagu, Forkopimda, kepala SKPD, TP-PKK, PNS serta sejumlah undangan dari berbagai elemen masyarakat.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.