Purworejo Timur Jadi Lokasi Safari Ramadhan Pemkab Boltim yang Kedua

0
878

Boltim, Inatonreport.Com – Usai DesaTogid Kecamatan Tutuyan, Safari Ramadhan tarawih keliling Pemkab Boltim yang kedua berpindah ke Masjid Al-Ikhlas Desa Purworejo Timur Kecamatan Modayag, Selasa (22/5).

Usai sholat tarawih, Bupati Boltim Sehan Lanjdar menyempatkan untuk memberikan tausiyah kepada para jamaah yang hadir.

“Jangan pernah lupa untuk bersyukur kepada sang pencipta. Begitu banyak dan nyata nikmat nikmat yang Allah berikan kepada kita semua, termasuk kesehatan dan kesempatan yang saat ini bersama sama kita dapat hadir dan duduk diruangan yang suci ini untuk menunaikan sholat tarawih berjamaah,” ujar Sehan.

Sehan melanjutkan, Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk introspeksi diri serta belajar mengendalikan hawa nafsu.

“Belajar menahan hawa nafsu dan ikhlas menjalankan ibadah. Tutuplah sebelas bulan yang mungkin sering kita melakukan hal hal yang tidak baik dengan satu bulan yang istimewa ini, lepaskan sifat buruk kita dan genggam yang baik-baik saja,” lanjut Sehan.

Sedangkan, bagi yang tidak berpuasa, Sehan mengimbau agar bisa menghargai kaum muslimin yang sedang menunaikan ibadah puasa.

“Jangan makan dan minum di tempat terbuka, apalagi disamping orang yang sedang puasa, karna itu mengganggu saudara kita yang menjalankan ibadah puasa,” terang sehan.

Tak lupa Sehan mengingatkan tentang pentingnya menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Sebab riwayat mengatakan, pahala yang dikerjakan di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.

“Jalankan ibadah dengan ikhlas, karna ada porsi tersendiri yang Allah janjikan untuk umatnya yang bersungguh-sungguh mejalankan ibadah,” ungkap Sehan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.