Tutup Tripika Cup 2018, Ini Pesan Sehan Landjar

0
916

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, resmi menutup turnamen Tripika Cup 2018, Jumat (11/5) di Lapangan Bogani Desa Kotabunan.

Selama 2 bulan, turnamen tersebut menampilkan 73 pertandingan yang berhasil menyedot perhatian masyarakat.

Turnamen yang memperebutkan 25 medali emas, piala tetap Bupati Boltim serta piala tetap Tripika ini, di tutup dengan laga pamungkas antara kesebelasan Rimba Lestari Bukaka melawan kesebelasan Fajar Bulawan.

Dalam laga final itu, Fajar Bulawan yang diperkuat mantan kiper utama tim nasional Indonesia Jendri Pitoy, dipaksa tunduk oleh Rimba Lestari Bukaka lewat drama adu penalti yang berkesudahan 4-3, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 diwaktu normal.

Usai pertandingan, Bupati Sehan Landjar mengaku salut dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung hingga suksesnya penyelenggaran turnamen tersebut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Tripika Camat, Danramil, Kapolsek, PSSI Sulut dan Boltim, serta seluruh panitia. Saya senang karena semua mampu menjaga sportifitas,” tutur Sehan.

Lanjut Sehan, suksesnya penyelenggaraan turnamen yang menghadirkan sejumlah pemain kondang tersebut, adalah pembuktian bahwa rakyat Boltim mampu menyelenggarakan event besar.

“Kesekian kalinya saya bangga dengan masyarakat Kecamatan Kotabunan yang sudah menunjukkan sportivitas tinggi. Tidak ada insiden yang memalukan. Boltim adalah daerah yang pantas untuk digelar event nasional,” terang Sehan.

Sehan menambahkan, bulan Juli 2018 nanti, Boltim akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan liga 3 yang kabarnya akan dihadiri oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian PDTT.

“Pada HUT Boltim yang ke-10 nanti kita akan buat event. Iconnya adalah liga 3. Saya telah siap mendukung dengan segala hal termasuk anggaran untuk suksesnya liga 3 di Boltim,” terang Sehan.

Melalui penyelenggaraan event tersebut, Sehan berharap dunia sepakbola di Indonesia akan bangkit. Karena olahraga adalah skala prioritas pembangunan nasional dalam program Nawacita Presiden RI.

“Insya Allah kita akan mendapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat lewat Kementerian Pemuda Olahrga untuk 1 stadion yang sementara kita urus lokasi dan anggarannya. Ini sudah direncanakan 3 tahun dan Insya Allah tahun depan akan terwujud stadion yang kita harapkan,” jelas Sehan.

Tak lupa, Sehan menyampaikan selamat kepada para pemenang terutama tim Rimba Lestari Bukaka sebagai Juara. Pada pergeseran anggaran nanti Bupati berjanji akan membantu desa Bukaka untuk mendapatkan lapangan bola kaki yang layak.

“Sangadi masukan proposal pada pergeseran anggaran, saya akan siapkan. Insya Allah dengan semangat ini, generasi selanjutnya akan menjadi pemain yang bertaraf nasional,” ucap Sehan.

Partai Final Open Turnamen Tripika Cup Boltim 2018, turut disaksikan Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Ketua Exco PSSI Provinsi Sulut Hasman Bahansubu ST, Ketua Koni Boltim Revi Lengkong, Tripika Kecamatan Kotabunan, serta ribuan suporter kesebelasan Rimba Lestari Bukaka dan Fajar Bulawan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.