Babinsa Poigar Satu Jadi Motivator Gotong Royong

0
1026

Poigar, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Surganaim bersama warga masyarakat Desa Poigar Satu Kecamatan Poigar, melaksanakan karya bakti memindahkan dan mengangkat rumah warga, Minggu (24/6).

Kali ini, karya bakti tersebut menyasar rumah seorang janda, Mola Mokodongan (50) warga setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bersama warga masyarakat dengan semangat gotong royong melaksanakan pemindahan dan perbaikan rumah warga hingga selesai.

Pada kesempatan tersebut, Serda Surganaim memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk kembali menghidupkan kearifan budaya lokal, seperti gotong royong yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Lanjut Surgamain, gotong royong dinilai memiliki peran penting untuk memperlancar pembangunan yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat.

“Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, terasa ringan dan tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat,” ujar Surganaim.

Atas tindakan tersebut, Mola Mokodongan mengucapkan banyak terima kasih kepada  Serda Surganaim karena telah menambah semangat warga sekitar untuk bergotong royong.

“Kami juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik ini akan terus terjalin, guna kesejahteraan dan kekompakan masyarakat Desa Poigar Satu,” terang Mola.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.