Bekerjasama dengan Pemerintah Setempat, Danramil 1303-15/Bintauna Buat Demplot Tanaman Cabai

0
747

Bolmut, Inatonreport.Com – Danramil 1303-15/Bintauna, Kapten Inf Edy Sakli, bekerja sama dengan BP2P Kecamatan Bintauna, melaksanakan pembuatan demplot tanaman cabai di sekitar halaman Kantor BP2P, di Desa Kopi Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmong Utara.

Kapten Inf Edy Sakli, mengatakan, hal ini dilakukan untuk menambah pendapatan masyarakat, serta bukti wujud kerja sama antara TNI khusunya Koramil 1303-15/Bintauna dan BP2P Kecamatan Bintauna serta dinas pertanian.

“Di samping masyarakat yang pada umumnya bekerja sebagai petani padi, jagung serta kelapa. Dengan pembuatan demplot tersebut para petani/masyarakat nantinya bisa membuat Kawasan Rumah Hijau (KRH) atau Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Dengan memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan tidur mereka untuk di tanami cabai”, ujar Sakli.

Lebih lanjut Sakli menjelaskan, dengan pembuatan demplot tersebut, Ia dan Kepala BP2P nantinya akan mengundang kelompok tani untuk melihat demplot tersebut.

“Tanaman cabai bisa tumbuh subur di wilayah Kecamatan Bintauna. Termasuk para Babinsa nantinya akan mengajak masyarakat di desa binaannya untuk memanfaatkan pekarangan rumah mereka untuk di tanami cabai, baik dengan di tanam langsung ataupun dengan menggunakan poliback”, ungkap Sakli.

Sakli menambahkan, kegiatan tersebut bisa menjadi tanda kepedulian TNI sebagai aparat teritorial, terhadap masyarakat.

“Bersama rakyat TNI kuat. Dengan kemauan dan dedikasi yang tinggi dari setiap aparat kewilayahan lebih khusus lagi Babinsa, diharapkan keberadaan kita sebagai aparat teritorial betul-betul dirindukan oleh masyarakat,” tutup Sakli.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.