Babinsa Bolaang Bersihkan Pasar Inobonto

0
773

Inobonto, Inatonreport.Com – Untuk menjaga kebersihan dan keindahan di wilayah Kelurahan Inobonto, khususnya sarana dan fasilitas umum, Batuud bersama beberapa anggota Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang dibantu masyarakat setempat, melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan Pasar Inobonto, Jumat (29/6).

Sasaran utama dengan membersihkan sampah yang berserakan di sekitar pasar serta disekitar kompleks Pasar Inobonto.

Kegiatan ini turut dibantu oleh beberapa orang pegawai Puskesmas Inobonto, Kepala Lingkungan 1,2, dan 4, serta masyarakat seputaran Pasar Inobonto.

Batuud 1303-09/Bolaang, Sertu Lamapa Lauma, yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud bhakti TNI pada masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama ini sangat bagus dan bermanfaat, karena dengan dilaksanakan kerja bakti pasar menjadi bersih. Dan terlebih lagi kebersihan dan kenyamanan dalam pasar, merupakan salah satu faktor yang cukup penting agar aktivitas terasa nyaman”, tutur Lauma.

Sementara, Kepala Lingkungan 1, Lamudo Lasaka, mengatakan, pembersihan lokasi pasar tersebut sebagai bentuk memperindah pemandangan pasar agar tidak mengganggu pengunjung yang masuk untuk membeli di pasar.

Lanjut Lamudo, ke depan bakti sosial tersebut akan dilakukan secara rutin pada setiap hari Jumat, dan akan dilaksanakan secara bergilir dari semua lokasi pasar yang ada di daerah itu.

Lamudo meminta kepada warga pedagang di pasar, agar tidak membuang sampah sembarang di dalam kompleks pasar, dan harus bertanggungjawab atas kebersihan pasar.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.