Bisnis Pertamini di Kotamobagu mulai “Menjamur”

0
883

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin berlebel Pertamini eceran mulai menjamur di Kota Kotamobagu. Selain bisnis ini menguntungkan, Pertamini di anggap cukup mampu mengurai antrian di sejumlah Pertamina.

Novita (35), salah satu penjual bensin eceran, Warga Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, mengaku menggunakan mesin Pertamini untuk menjual bensin eceran sekitar satu bulan.

“Dalam seminggu, bisa menghabiskan bahan bakar jenis bensin atau pertalite 230 hingga 260 liter. Atau dalam sehari bisa 30-40 liter terjual,” ungkap Novita.

Novita mengaku membeli BBM langsung dari SPBU. Untuk memenuhi kebutuhannya, dalam sepekan melakukan pembelian hingga dua kali untuk stok. Untuk harga yang dijual, tentunya menurut Novita berbeda dengan yang ada di SPBU.

“Harga penjualan untuk 1 liter berbeda dengan yang di jual oleh SPBU. Namun di Pertamini ini, kami melayani pembelian sesuai kemampuan, bisa Rp3 ribu, Rp5 ribu atau lebih,” beber Novita yang juga penjual tas tersebut.

Kendalanya, menurut wanita berjilbab ini, yaitu antrian di SPBU.

“Mengantri untuk mendapatkan BBM, itu kendala yang saya temui. Namun semuanya harus dihadapi dengan sabar, karena prinsipnya semua usaha ada kendala,” terang Novita.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.