Hadiri Festival Binarundak, Ini Pesan Pjs Wali Kota

0
737

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, menghadiri Festival Binarundag Idul Fitri 1439 Hijriah, di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (18/6).

Dalam sambutannya, Rudi Mokoginta memberikan apresiasi kepada pemerintah Kelurahan Motoboi Besar yang telah menggelar Festival Binarundag. Rudi berharap, kegiatan festival tersebut dapat mempererat tali silaturrahim antar masyarakat Kotamobagu.

“Saya atas nama pemerintah kota memberikan apresiasi kepada pemerintah kelurahan serta seluruh masyarakat Kelurahan Motoboi Besar yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat jalinan tali silaturrahim antara kita,” ucap Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengatakan Festival Binarundak dapat menjadi destinasi wisata kuliner di Kotamobagu.

“Ini juga akan menjadi destinasi wisata kuliner Kotamobagu, sehingga perlu di pertahankan dan terus kita tingkatkan,” ujar Rudi.

Pada kesempatan itu, Rudi turut mengajak masyarakat untuk menghilangkan ganjalan dan saling bermaafan dalam bentuk ucapan maupun tindakan.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mari saling melepaskan ganjanlan di hati masing-masing, saling memaafkan dalam benruk ucapat dan berbuat. Ini menjadi sangat penting, karena hanya dengan menyambung tali selaturrahim, kita dapat saling menghormati sebagai sesama warga Kotamobagu,” ajak Rudi.

Sementara, Lurah Kelurahan Motoboi Besar, Julpan Pombaile, mengatakan, Festival Binarundag tahun ini merupakan perayaan yang ke-11.

“Tahun ini adalah perayaan yang ke 11. Hari raya Binarundag ini memiliki filosofi silaturrahim yang diangkat dari para pemudik di Kelurahan Motoboi Besar. Sehingga diprogram dan didukung oleh masyarakat,” jelas Julpan.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.