KPU Kotamobagu akan Panggil Oknum PPS yang Diduga Ikut Bagikan Sembako

0
886

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Nova Tamon, menegaskan, akan memanggil oknum PPS  di Kecamatan Kotamobagu Baratyang terlibat dalam dugaan bagi-bagi sembako milik salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu.

“Kami tidak akan membiarkan hal ini. Kami akan memanggil oknum PPS dimaksud untuk dimintai klarifikasinya. Bila terbukti dan yang bersangkutan tidak bisa mengelak, maka kami tidak segan-segan memberhentikan oknum PPS dimaksud,” tegas Nova, Selasa (12/6).

Lanjut Nova, keberadaan PPS sebenarnya sama dengan penyelenggara pemilihan umum lainnya seperti PPK maupun KPU yang harus menjaga netralitas dalam kesehariannya.

“Bukan hanya dalam hal pekerjaan, dalam pergaulan maupun bersikap PPS, PPK dan KPU di semua tingkatan, harus mengendalikan diri dan menjaga diri dari hal-hal yang berdampak pada posisinya sebagai penyelenggara,” terang Nova.

Sehingga, Nova mengajak penyelenggaran Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019 di semua tingkatan, untuk berkerja secara jujur dan adil serta menjaga pesta demokrasi berlangsung dengan aman serta nyaman.

“KPU, PPK dan PPS harus memiliki integritas, netralitas dan profesionalitas agar masyarakat percaya dan tidak enggan datang ke tempat pemungutan suara (TPS),” tegas Nova.

*Jul

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.