Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Tombolango Bantu Petani Tanam Padi

0
805

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Sahabuddin, melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya demi menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Sahabuddin kali ini yakni membantu menanam padi di sawah milik Joyo Mokodenseho dari kelompok tani Yayungo Abadi, yang merupakan salah satu petani dari Desa Tombolango Kecamatan Sangkub, Kamis (28/6).

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada bapak Joyo, yaitu menanam padi jenis sultan dengan luas lahan satu hektar,” ungkap Sahabuddin.

Lanjut Sahabuddin, kegiatan pendampingan yang dilakukan ini merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

“Tujuan pendampingan penanaman padi ini, untuk memberikan support dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat bekerjasama dengan TNI”, Ucap Sahabuddin.

Disela-sela kegiatan, pemilik sawah Joyo Mokodenseho, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu kedepannya dapat terus dilakukan,” ungkap Joyo.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.