Aplikasi SiKeMas Raih Favorit Dua di Lomba Inovasi

0
660

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Aplikasi layanan publik, Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SiKeMas) yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, mendapat peringkat favorit dua pada lomba inovasi tingkat Provinsi,yang digelar di Mantos II, Manado, (6/7) lalu.

“Kita tagetkan tahun ini sistemnya sudah terintegrasi di tiap SKPD yang memiliki sistem pelayanan publik,” ujar Kepala Data Center, Diskominfo, Rudi Yuanto Unu, Senin (9/7).

Lanjut Rudi, pihaknya akan terus melakukan evaluasi agar aplikasi ini bisa digunakan dengan baik.

“Yang jelas masih akan dievaluasi. Aplikasi ini terus berjalan tidak hanya sampai pada lomba kemarin. Pihak Ombudsman sebagai juri pun akan melakukan pengawasan perkembangan SikeMas,” tambah Rudi.

Sementara, Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, menambahkan, SiKeMas masih terus dikembangkan mulai dari tampilan informasi, landasan hukum hingga kerjasama antar SKPD.

“Tahun ini kita pacu agar Peraturan Wali Kota-nya sudah ada. Dalam waktu dekat ini juga kita akan melakukan simulasi dengan SKPD terkait menyangkut pelayanan publik,” ujar Yani.

Yani menambahkan, jika terintegarasi dan memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP), SikeMas akan dipaparkan ke Wali Kota.

“Kalau sudah matang dan rampung semuanya, kita mulai menyusun Perwakonya dan akan kita paparkan ke Ibu Wali Kota. Jika beliau sudah menyetujui, maka SiKeMas sudah bisa beroperasi secara penuh,” terang Yani.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.