Babinsa Bintauna Jadi Penyemangat Petani saat Menanam Padi

0
988

Bolmut, Inatonreport.Com – Pendampingan terhadap petani terus dilakukan, sebagai upaya meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Ismail Pobela anggota Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang tanpa henti mendukung dan mendampingi para petani di Desa binaannya, di Desa Padang Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut.

Berdasarkan hasil pantauan, kerjasama antara TNI dan petani tersebut sangat sinergis. Mereka berjibaku, bersama-sama turun ke sawah milik Hajir Jangko yang tergabung dalam kelompok tani “Makatilang”.

Serka Ismail Pobela, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah.

“TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” ucap Ismail, disela-sela istirahat, Kamis (19/7).

Lebih lanjut Serka Ismail mengharapkan keterlibatannya bisa membantu untuk meningkatkan hasil panen petani. Selain itu juga, mampu menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

“Apabila hasil panen meningkat maka kesejahteraan mereka juga semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan Nasional akan semakin kuat dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ujar Ismail.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.