Babinsa Dampingi Petani Desa Mongkoinit Panen Jagung

0
697

Lolak, Inatonreport.Com – Kopda Rusmanto Paputungan yang merupakan Babinsa Desa Mongkoinit anggota Koramil 1303-11/Lolak, mendampingi petani memanen jagung seluas 1,5 hektar pada lahan sawah milik Hamka Mokodompit, yang terletak di Desa Mongkoinit Induk Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Senin (9/7).

Panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen, bahkan dengan curah hujan yang cukup, dukungan bibit unggul serta pupuk dari dinas pertanian setempat membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani.

Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen di wilayah Kecamatan Lolak terbilang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara, Hamka Mokodompit yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke sawah membantu petani.

Terpisah, Danramil 1303-11/Lolak, Kapten Inf Paulus Landeng, mengatakan, dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen petani senantiasa memuaskan sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

“Pendampingan akan terus dilakukan sehingga para petani turut mendukung suksesnya swasembada pangan secara nasional,” ujar Landeng.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.