Ketua KPU Boltim Benarkan PAN sudah Daftarkan Bacaleg 2019

0
987

Boltim, Inatonreport.Com – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Boltim, resmi mendaftar untuk menjadi peserta pemilihan legislatif 2019, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Senin (16/07).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Boltim, Marsaole Mamonto, memimpin langsung pendaftaran bersama simpatisan dan kader terbaik ke Kantor KPU Boltim untuk memasukan arsip Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Alhamdulillah setelah diteliti oleh KPU, berkas bacaleg PAN sudah dinyatakan lengkap dan sudah memenuhi syarat sebagai peserta pileg 2019 nanti,” ucap Marsaoleh saat konferensi pers, Senin (16/7) sore tadi.

Marsaoleh menambahkan, daftar proses ini sudah berlangsung di internal partai.

“Di dapil satu ada 10 Bacaleg, demikian di dapil dua ada 10 bacaleg. Sesuai dengan PKPU dimana keterwakilan gender sudah mencapai kuota yaitu 30% untuk masing-masing dapil,” papar Marsaoleh.

Lanjut Marsaoleh, jika melihat pada Pemilu 2014 lalu, PAN bukan partai penguasa, namun PAN bisa meraup suara terbanyak hingga menemukan kursi DPRD.

“Kami targetkan untuk 2019, optimis carilah PAN 3 kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya,” jelas Marsaoleh.

Sementara, Ketua KPUD Boltim, Jamal Rahman Iroth, membenarkan pendaftaran Bacaleg PAN di KPU.

“Senin PAN telah memasukan berkas Bacaleg. Kami juga masih terus menuggu berkas-berkas Bacaleg yang lain. Sesuai dengan aturan pendaftaran terakhir pada Selasa 17 Juli 2018. Bahkan, dihari terakhir kami akan menunggu hingga pukul 12.00 WIB, ”ujar Jamal.

Jamal mengimbau kepada Parpol lain untuk segera memasukan teks Bacaleg 2019, pasalnya jika pada tanggal yang tidak dapat dilanjutkan dengan sendirinya akan dicoret.

“Sesuai dengan ketentuan yang ada, tidak ada tambahan waktu bagi parpol. Sedangkan waktu perbaikan pada tanggal 18 juli 2018,” terang Jamal.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.