Babinsa Passi Latih PBB Siswa SMK Cokro

0
705

Kotamobagu, Inatonreport.Com Anggota Koramil 1303-02/Passi, Serka Muh Jasmin, Sertu Ramli dan Serda Kusnadi melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Senin (16/7).

hal tersebut dilakukan demi meningkatkan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, guna mendapatkan generasi bangsa yang berkualitas.

Pemberian PBB tersebut diharapkan siswa dapat memiliki sikap yang tangkas dan disiplin yang baik, sehingga nantinya dapat dijadikan bekal atau contoh yang baik bagi adik adik kelasnya.

“Bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan merupakan permintaan langsung dari pihak sekolah SMK Cokroaminoto Kotamobagu yang mana untuk melatih siswa dan siswinya agar dapat melaksanakan baris berbaris yang baik dan benar,” ujar Jasmin.

Latihan yang diberikan yakni sikap sempurna, sikap istrahat, penghormatan, hadap kiri dan kanan, jalan ditempat serta jalan secara kelompok merupakan pelatihan dasar yang diberikan.

“Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga, karena mendapatkan kepercayaan dari pihak sekolah untuk melatih siswa dan siswi dalam melakukan pelatihan baris berbaris,” ungkap Jasmin.

Sementara, Kepala SMK Cokroaminoto, -Ariah Sukma Malah ST, mengaku senang atas kesediaan Babinsa memnberikan pelatihan kepada anak didiknya.

“Saya merasa sangat senang dan bangga atas kesediaan Babinsa dalam memberikan pelatihan baris berbaris kepada para siswa dan siswi SMK Cokroaminoto Kotamobagu, semoga pelatihan ini bermanfaat bagi siswa dan siswi saya,” ucap malah.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.