Komsos Babinsa Matayangan Disambut Baik Petani

0
751

Dumoga, Inatonreport.Com Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga, Serda Muhammad Amin, lakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan kelompok tani “Padaidi”, di Desa Matayangan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolmong, Sabtu (28/7).

Komsos kali ini yakni berkomunikasi dengan kelompok tani “Padaidi” yang sementara melaksanakan pencabutan bibit padi.

Serda Muh Amin, mengatakan, Komsos adalah salah satu cara untuk mempererat dan menjalin silahturrahim yang baik dengan seluruh warga masyarakat desa binaan, guna menunjang tugas pokok aparat komando kewilayahan terutama Babinsa di wilayah.

Pada kesempatan tersebut, Serda Muh Amin menyampaikan pentingnya kebersamaan dan kekompakan antar petani dalam mengolah sawah, seperti kompak menanam padi, memupuk, membersihkan rumput gulma penggannggu tanaman padi, sampai dengan panen tiba. Kekompakan dinilai dapat membantu menaikkan kualitas dan kwantitas padi dari penanaman hingga panen.

Sementara, pemilik lahan, Iwan menyampaikan, ajakan Babinsa untuk selalu kompak dalam mengolah sawah pertanian perlu di coba karena dengan kekompakan dan kebersamaan, mudah-mudahan hasil yang di dapat bisa maksimal.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.