Puluhan Knalpot Racing Berhasil Diamankan Polsek Kotabunan saat Razia

0
720

Boltim, Inatonreport.Com – Polsek Urban Kotabunan, merespon banyaknya laporan dan keluhan masyarakat karena merasa terganggu ketentramannya akibat semakin marak penggunaan knalpotbising (racing).

Kapolsek Urban Kotabunan, Komisaris Polisi (Kompol) Suparno S Sos, berujar, pihaknya langsung bergerak cepat dengan menggelar razia setelah mendapatkan laporan dan keluhan warga. Razia juga akan dilakukan secara rutin di wilayah kerjanya.

“Kami tak akan mentolerir terhadap knalpot yang tidak dengan sesuai standar. Disamping menegakkan aturan berlalulintas, razia ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang selama ini terganggu dengan kebisingan suara knalpot racing tersebut,” tegas Suparno.

Suparno mengingatkan, pihaknya akan menindak knalpot racing dari luar wilayah yang melintas saat razia dilakukan, sebab dirinya sudah membentuk tim khusus untuk menangani masalah tersebut.

“Saya sudah membentuk tim untuk melakukan razia knalpot racing karena memang sudah sangat meresahkan,” tutur Suparno, saat di sambangi di ruang kerjanya Rabu (12/7).

Razian yang dilakukan Polsek Urban Kotabunan, tak lain sebagai upaya meningkatkan kesadaran pemilik kendaraan agar taat aturan dalam berkendara dan menciptakan kenyamanan bagi warga.

Terpantau awak media, seminggu terakhir, Polsek Urban Kotabunan berhasil menindak dan menyita 25 barang bukti knalpot biang kebisingan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.