Sertu Alex: Posko Sergap untuk Memantau Gabah Petani

0
812

Kotamobagu, Inatonreport.Com Tim Sergap Kodim 1303/BM melakukan pemantauan terhadap posko mobile di Gudang Beras Bulog, Kotamobagu Jumat (13/7). Hal tersebut dilakukan untuk memantau penyerapan gabah petani.

Babinsa Kotamobagu, Sertu Alex Lumepa, mengatakan, Posko Sergap didirikan bertujuan untuk memantau dan membantu Bulog dalam rangka meningkatkan daya serap terhadap hasil panen petani.

“Olehnya diharapkan kerja sama para petani supaya bisa menjual sebagian hasil panennya ke Bulog. keberadaan posko sergap tidak bisa maksimal tanpa dukungan penuh dari para petani,” ujar Sertu Alex.

Kurangnya pemahaman petani untuk menjual beras ke Bulog, disebabkan oleh besarnya pengaruh tengkak dalam pengendalian harga.

Atas dasar itu, Kodim 1303/BM membuat posko dan mengerahkan para Babinsa untuk mendampingi para petani. Sehingga diharapkan dapat memberikan pengertian kepada petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog.

“Dengan didirikannya posko ini, diharakan koordinasi TNI dan Bulog semakin cepat dalam mengurangi pengaruh tersebut,’ tutup Lumopa.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.