Serda Laudin Turun ke Sawah Bersama Petani

0
725

Lolayan, Inatonreport.Com – Babinsa dari Koramil 1303-04/Lolayan, Serda Laudin, yang bertugas di Desa Mopusi Kecamatan Lolalayan Kabupaten Bolmong, tak segan turun ke sawah yang berlumpur untuk membantu petani menanam padi, Kamis (5/7).

“Saya selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus melaksanakan pendampingan kepada masyarakat. Terutama, masyarakat petani,” ujar Laudin, saat ditemui tadi pagi.

Selain merupakan perintah dari komando atas, tugas tersebut juga dilakukan dalam rangka swasembada pangan.

“Jadi untuk mencapai itu, saya harus terus membantu para petani. Saya harus selalu dekat dengan mereka,” tambah Laudin.

Lanjut Laudin, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, dapat memotivasi seluruh warga, khususnya para kelompok tani yang berada di desa binaan, agar dapat meningkatkan hasil yang maksimal.

“Supaya mendukung swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah hingga tercapai,” tegas Laudin.

Sementara, Plh Danramil 1303-04/Lolayan, Pelda Beldy Pomo, memberikan apresiasi kepada anggotanya. Hal itu, merupakan tugas seorang Babinsa untuk meningkatkan ketahanan pangan.

”Dimana seorang Babinsa di desa-desa harus selalu dekat dengan masyarakat. Mereka harus selalu membantu warga,” ungkap Pomo.

Pomo berharap, kedekatan itu tidak hanya terjadi di saat ada momen semata. Namun, kedekatan itu harus terjaga setiap saat.

“Hal itu merupakan bukti kemanunggalan antara TNI dengan warga,” tutup Pomo.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.