Serma Mahyuddin Bersama Petani Perbaiki Saluran Irigasi

0
683

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Saluran irigasi merupakan sarana penghubung antara sumber air dan petak tanah pertanian atau persawahan. Irigasi juga merupakan upaya yang dilakukan manusia untuk mengairi lahan pertanian, apabila tidak ada irigasi tentunya saja para petani tidak akan dapat mengolah lahan sawah.

Karena pentingnya saluran irigasi tersebut, maka anggota kelompok tani “Itantang” bersama dengan Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu, Serma Mahyuddin Makalalag, memperbaiki saluran irigasi yang rusak di Kelurahan Kotabangon Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Senin (2/7).

Selama perbaikan berlangsung terlihat Babinsa dan kelompok tani saling bahu-membahu dalam memperbaiki saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakraban dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar”, Ujarnya.

Ia juga menambahkan, keberhasilan di bidang pertanian khususnya padi sawah sangat di pengaruhi oleh bagus tidaknya sumber air.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air bagi pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu mendongkrak kesejahteraan para petani, khususnya petani yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow,”tuturnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.