9 OPD Kotamobagu Hadiri Sosialisasi OJK

0
708

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sedikitnya 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu bakal menghadiri undangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengikuti Sosialisasi mengenai Finance Teknology di Manado.

“Sosialisasi ini dalam rangka membangun ekonomi digital dan menghadapi revolusi Industri, serta untuk mendukung pertumbuhan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi Informasi,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Kepada Inatonreport.Com, Kamis (2/8).

Untuk Kotamobagu, ada 9 OPD  yang di undang, diantaranya Dinas Pendidikan, Pertanian, Pemuda dan Olahraga, Perhubungan, Penanaman Modal, Perlindungan Anak dan Perempuan, Catatan Sipil dan Dinas Kominfo.

“Kegiatannya akan di laksanakan di Hotel Four Point Manado 8 sampai 9 Agustus 2018 mendatang,” ucapnya.

Dikatakan Yani, tujuan pokok dari sosialisasi tersebut untuk memeperkenalkan alternatif pendanaan baru, yakni fintec lending dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan di daerah, terkait fintech revolusi industri, dan arah kebijakan OJK dalam ekonomi digital.

“Tentunya Kegiatan ini sangatlah penting, sebab sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengoptimalkan ekonomi berbasis elektronik,sesuai dengan Peraturan Presiden No 74 tentang peta jalan sistem perdagangan nasional berbasis teknologi informasi, (Road map e-commerc 2017-2019,” ucap Yani.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.