Bekerjasama dengan IMI, Dispar Boltim Gelar Fun Adventure

0
735

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Pariwisata Kabupaten Boltim, yang bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Fun Adventure, dalam rangka memeriahkan HUT Boltim ke-10 dan HUT ke-73 Republik Indonesia, Rabu (1/8).

Kegiatan ini turut diramaikan oleh 588 peserta baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

Bupati Boltim, Sehan S Landjar bersama dengan Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, turut mengikuti perlombaan menguji adrenalin sebagai peserta Fun Adventure Jelajah Alam Boltim tersebut.

Menariknya, ada juga peserta termuda dari tim Bongkudai Baru yang masih berusia 4 tahun, dan usia tertua dari tim Tondano dengan umur 68 tahun, serta yang terjauh berasal dari Kabupaten Buol Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Saya sangat tertarik dengan adventure ini makanya saya turun langsung menjadi peserta di ajang bergengsi ini,” kata orang nomor satu di Boltim ini.

Melihat banyaknya peserta, Sehan memberikan apresiasi kepada panitia penyelanggara acara karena bisa terlaksana dengan sukses.

“Saya lihat sangat banyak peserta dari luar daerah bahkan dari daerah Buol juga ikut. Itu sangat luar biasa. Berarti publikasinya berjalan dengan baik,” ungkap Sehan.

Sementara, Rusdi Gumalangit dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Boltim dan IMI Sulut atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Dan kepada masyarakat Boltim yang telah memberikan support atas kegiatan ini, saya menyampaikan banyak terima. Semoga kegiatan ini dapat kembali berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Ini merupakan event yang pertama kali kita laksanakan dalam memperingati HUT Boltim Ke-10 dan HUT-RI ke-73 sekaligus mempromosikan pariwisata Boltim,” terang Gumalangit.

Gumalangit mengaku, kegiatan ini sangat baik dan semoga event ini bisa berlanjut di tahun-tahun selanjutnya.

“Terima kasih kepada semua peserta dan para pemenang Fun Adventure ini,” ucap Gumalangit.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadispar) Boltim, Risky Lamaluta, menjelaskan, semua rider yang ikut dalam acara tersebut harus melewati medan yang memacu adrenalin sepanjang 30 kilometer (KM) dan harus melewati tiga post yang disediakan oleh panitia.

Kegiatan dengan tema One Day Long Trip itu, star dan finish di Ibu Kota Kabupaten Boltim di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, dengan melalui jalur 30 km dan melewati 3 pos yang telah disediakan panitia.

Untuk para juara, tim asal Modoinding, Minahasa Selatan (Minsel), Michael Monde dengan nomor 524, Berhasil maraih Juara 1 dan menerima hadiah uang senilai 50 juta rupiah, juara ke 2 tim dari KRTB Boltim, Marly Komaling dengan nomor 508, menerima hadiah uang sejumlah 10 juta rupiah, dan juara 3 Hendry T2BC menerima hadiah uang 5 juta rupiah. Selanjutnya pemberian penghargaan kepada peserta termuda, tertua, terjauh dan peserta wanita,” jelas Iki panggilan akrab Riski Lamaluta.

*hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.