Dandim Bolmong Bersama Bupati Boltim Menandatangani MoU TMMD Ke-120

0
27

BOLTIM, Inatonreport.Com – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Fahmil Harris SIP bersama Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.si melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 tahun 2024 yang berlangsung di kantor Bupati Kabupaten Boltim, Senin (12/02/2024).

Penandatanganan ini dihadiri juga oleh Kapolres Boltim AKBP Sugeng Budhi Prasetyo, Kepala Kejaksaan Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH, Sekda Boltim Ir Sony Waroka Phd, Pabung Boltim Mayor Chb Heru Selfianus SH, Pasiter Dim 1303/Bolmong Kapten Arm Chandra Bintang Nurcahya, Danramil 1303-05/Kotabunan Peltu Junil Tehalu serta para asisten dan kepala SKPD Kabupaten Boltim.

Pada TMMD ke-120 akan dilaksanakan sasaran fisik berupa pembukaan jalan perkebunan sepanjang 1400 meter, pembuatan plat deker sebanyak tiga buah dan sasaran non fisik berupa pendampingan, penyuluhan wawasan kebangsaan serta bela negara, pelatihan dan lainnya. Dimana dalam pelaksanaannya akan menggandeng serta bersinergi dengan Polri, instansi vertikal serta beberapa OPD yang ada di Pemkab Boltim.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP mengatakan, Kegiatan TMMD ke-120 ini akan berlangsung selama satu bulan yang pelaksanaannya akan dimulai pada Minggu kedua bulan Mei tahun 2024 mendatang.

“Program yang akan dikerjakan diantaranya pembukaan jalan perkebunan, pembuatan plat duiker, serta sasaran non fisik lainnya berupa penyuluhan wawasan kebangsaan pelatihan dan lainnya,” ujar Dandim.

“Dengan terjalinnya sinergitas yang kuat ini serta support dari Pemkab Boltim dapat menyelesaikan program TMMD ke-120 dengan baik dan tepat waktu,” tutur Dandim Bolmong.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menuturkan akan siap mendukung program TMMD ke-120 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur serta mengintruksikan kepala OPD dan pihak pihak terkait agar bersama sama menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami akan selalu bekerjasama dan berkoordinasi untuk kelancaran program ini. Kami juga akan menghimbau seluruh komponen masyarakat agar turut bersinergi,” tutur Bupati Boltim. (*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.