Babinsa Bumbungon Beri PBB Siswa SDN 1 Bumbungon

0
977

Dumoga, Inatonreport.Com – Sebanyak 60 siswa gabungan kelas IV, V, VI, SDN 1 Bumbungon, yang berada di Desa Bumbungon Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, mendapatkan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga, Selasa (14/8).

Pelatihan tersebut, juga untuk menyambut lomba gerak jalan pada HUT Ri ke-73.

Babinsa Bumbungon, Sertu Patmon K Lelipangulung, ketika dikonfirmasi mengatakan, pelatihan PBB bagi siswa siswi untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas.

Lanjut Patmon, rasa persatuan akan tumbuh rasa kedisiplinan sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu.

“Tentunya dengan melatih adik-adik ini, kita tumbuhkan rasa persatuan dengan rasa kedisiplinan yang tinggi agar mereka lebih utamakan tugas di atas kepentingan pribadi. Secara langsung mereka tanamkan rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Patmon menambahkan, selain itu banyak hal positif yang dapat kita ambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris yakni menanamkan rasa kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentunya watak tertentu.

“Sikap ini kita arahkan untuk menumbuhkan rasa senasib dan sepenggung jawab, serta ikatan yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas,” terangnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.