Lewat Karya Bakti, Babinsa Molobog Dekat dengan Warga

0
700

Boltim, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan, Koptu Wislan Suangi, bersama masyarakat dan panitia pembangunan gereja melaksanakan karya bakti melanjutkan pembangunan kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Anggota PGI Sidang “Eklesia” Molobog Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim, Selasa (14/8).

Selain lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaan, ikut dalam kegiatan gotong royong merupakan fungsi pembinaan teritorial yang nyata dilaksanakan oleh seorang Babinsa.

Koptu Wislan Suangi bersama masyarakat binaannya secara bergotong royong mengerjakan pengecoran ring balok untuk pemasangan atap gereja.

“Pengecoran ring balok gereja merupakan tahap lanjutan rencana pembangunan gereja. Pengerjaanya dilakukan secara bertahap agar menghasilkan ring balok yang kokoh untuk pemasangan atap nantinya, semoga dalam prosesnya tidak mengalami hambatan dan selalu diberikan kelancaran,” ujarnya.

Sementara, Ketua panitia pembangunan gereja, Martinus Kuinsang, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama antara Babinsa serta masyarakat, sehingga proses pengecoran dapat di selesaikan dengan cepat dan hasil yang baik.

“Partisipasi Bapak Babinsa menambah semangat dan antusias masyarakat dalam bergotong royong di kegiatan kali ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama dalam kunjungannya, Plh Danramil 1303-05/Kotabunan, Pelda Johan Soriton, menegaskan, karya bakti secara bergotong royong tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan rakyat.

“Semoga akan memperat kebersamaan sehingga kemanunggalan TNI bersama takyat akan semakin kokoh,” tutupnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.