Babinsa dan Warga Pusian Bekerjasama Perbaiki Jembatan

0
733

Dumoga, Inatonreport.Com – Semakin dekat dengan rakyat dan membantu kesulitan rakyat di sekitarnya merupakan salah satu tugas sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga, Sertu Daniel Takaredas, dengan mengajak aparat desa dan masyarakat Desa Pusian untuk bergotong royong melaksanakan perbaikan salah satu jembatan, yang menghubungkan jalan menuju ke Lokasi CSB yang akan dikunjungi Danrem 131/Santiago, saat tanam perdana nanti yang rencananya dilakukan pada Senin (27/8/2018).

“Sebagai Babinsa, saya termotivasi mengajak masyarakat Desa Pusian bersama perangkat desa untuk turun langsung memperbaiki jembatan ini. Dengan tujuan, saat dilakukan kunjungan oleh Danrem 131/Santiago dapat berjalan lancar,” ujar Sertu Daniel, Kamis (23/8/2018).

Sertu Daniel menjelaskan, jembatan ini bukanlah jembatan permanen melainkan hanya jembatan kayu. Saat ini ada beberapa kayu sudah lapuk dan ada bagian yang sudah patah dan harus segera diganti, agar tidak menimbulkan sesuatu hal yang tidak diinginkan bagi pengendara yang akan melewati jembatan tersebut.

“Lagipula kebanyakan kendaraan yang melewati jembatan ini adalah kendaraan roda empat,” ungkapnya.

Salah satu warga Desa Pusian, Tony Kobandaha, mengatakan, awalnya Babinsa datang kepada masyarakat menjelaskan tentang kondisi jembatan ini, sehingga warga berkumpul dan mencari kayu dan turun bersama-sama memperbaiki jembatan ini.

“Kami senang dengan kinerja Babinsa disini yang selalu sigap dan selalu mengajak kami untuk bekerjasama. Warga Desa Pusian berharap agar pemerintah dapat segera membuatkan jembatan permanen yang terletak di kampung ini, demi kelancaran transportasi,” harapnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.