Babinsa Komangaan Kompak bersama Warga Bangun Jalan Paving Block

0
903

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Desa Komangaan Koramil 1303-09/Bolaang, Sertu Hartomi Kasengke, membantu warga melaksanakan kerja bakti pemasangan paving block, di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Senin (13/8).

Pemasangan paving block tersebut untuk memperbaiki jalan setapak yang selama ini sering rusak dan tergenang air pada saat musim hujan.

Alhasil, Sangadi Komangaan Sabir Paputungan, berupaya memperkeras dengan paving, dengan volume jalan lebar 1 meter panjang 159 meter.

Selain itu, Sabir juga langsung mengawasi pekerjaan agar pembangunan jalan paving block ini sesuai dengan anggaran yang diajukan tanpa adanya penyelewengan Anggaran Dana Desa (APBN).

Sementara, Babinsa Komangaa, Sertu Hertomi, mengatakan, pembangunan tersebut turut dibantu oleh masyarakat. Terbukti, tanpa lelah warga ikut dalam kerja bakti membangun jalan. Diantaranya ada warga yang bertugas melansir atau memindahkan paving block dari tempat material menuju lokasi jalan, sebagian warga juga ada yang bertugas menghamparkan pasir sebagai landasan pemasangan paving block, dan juga sebagian warga bertugas memasang paving block.”

“Semua kegiatan tersebut dilakukan secara bersama sama dengan semangat gotong royong membangun desa, dengan harapan infrastruktur desa terutama jalan desa menjadi baik dan mampu mengangkat kesejahteraan warga,” tutup Babinsa Komangaan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.