Sarana Minim, Warga Kotabunan Minta Mesin ATM di Tambah

0
785

Boltim, Inatonreport.Com Warga Desa Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berharap adanya penambahan mesin ATM di wilayah Boltim.

“Saya berharap, bisa ditambah. Sebab, Desa Kotabunan adalah barometer pusat perdagangan di Kecamatan Kotabunan. Kiranya pihak perbankan dapat menyediakan ATM. Sehingga masyarakat lebih mudah bertransaksi,” pinta salah satu warga Kotabunan, Pusran Beeg.

Senada disampaikan warga Desa Bulawan, Bustan Hasania. Menurutnya, jika ATM di Desa Kotabunan di tambah, publik pasti sangat terbantukan.

“ATM di Kotabunan cuman satu unit. Itu pun sering gangguan. Jika ada ATM lain lagi, otomatis masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh ke Tutuyan. Lebih bagus kalau banyak ATM” tutur Hasania sembari berharap ada respons dari pihak perbankan.

Sementara, Pimpinan Kantor BNI Cabang Pembantu Tutuyan, Denny Tacoh, saat dimintai tanggapan mengatakan, soal penambahan ATM di Desa Kotabunan harus ada pengusulan terlebih dahulu. Sebab menurut dia, radiusnya begitu jauh.

“Soal keluhan masyarakat terkait ATM tidak usah repot. Kami sudah ada yang namanya Agen 46. Itu fungsinya sama. Bisa tarik tunai, transfer, bayar BPJS dan lain-lain. Dan itu masyarakat lebih mudah untuk bertransaksi karena berbasis android,” terang Tacoh.

Lanjut Tacoh, di Kotabunan pihaknya ada enam Agen 46 yang sudah berfungsi. Dan untunya, Agen 46 merupakan usaha warga, dan merupakan lowongan kerja baru bagi masyarakat.

“Kalau untuk pembamgunan ATM sedikit ribet, karena masih banyak sekali tahapannya. Seperti biaya buka kantor serta uji kelayakan. Jadi sepertinya ribet,” tutup Tacoh.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.