Ini yang Ditemukan Lettu Inf Felix Rawung saat Pimpin Sidak di Koramil 1303-08/Bolaang Uki

0
842

Bolsel, Inatonreport.Com – Untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan berlalu lintas, Kodim 1303/Bolmong melaksanakan pemeriksaan mendadak (Sidak) ke jajaran Koramil-koramil. yang ada di Bolmong.

Sidak dilakukan oleh Personel Staf 1/Intel Kodim 1303/Bolmong, dibawah pimpinan Pasi-Intel Dim 1303/BM, Lettu Inf Felix Rawung, yang kali ini dilaksanakan di Makoramil 1303-08/Bolaang Uki, Rabu (8/8).

Sidak dilakukan guna pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi yang digunakan oleh personel militer, serta pemeriksaan jaringan listrik Makoramil 1303-08/BU dan rumah jabatan Danramil.

Pemeriksaan kendaraan meliputi Surat-surat kendaraan, SIM umum maupun SIM TNI, kelengkapan kendaraan lainya/BPKB dan kelayakan kendaraan yang dipakai.

Dari hasil pelaksanaan Sidak di Makoramil 1303-08/Bolaang Uki, didapatkan 5 buah STNK kendaraan motor dinas sudah lewat masa berlakunya dan 4 orang personel Koramil 1303-08/BU belum memiliki SIM TNI.

Dari 5 unit sepeda motor pribadi, ada 2 Unit sepeda motor untuk STNK sudah melewati masa berlaku, serta 3 orang personel Koramil 1303-08/BU belum memiliki SIM C Umum dan 1 Unit tidak menggunakan kaca spion, 1 unit kendaraan dinas roda empat masih memakai plat nomor warna merah dan masih memakai STCK dikarenakan STNK belum turun.

Sedangkan, bangunan dan instalasi listrik terdapat temuan pada instalasi listrik yang belum memenuhi kelayakan, yaitu masih ada ditemukan kabel yang belum rapi dan menggunakan kabel yang bukan standar SNI.

Kegiatan Sidak atau pemeriksaan mendadak kendaraan di jajaran Kodim 1303/Bolmong dilaksanakan sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Koramil-koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.