Jelang HUT RI Ke-73, Babinsa beri Pelatihan PBB kepada Siswa SMP Tutuyan Induk

0
824

Boltim, Inatonreport.Com – Demi meningkatkan kemampuan siswa serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1303-05/Kotabunan, Serda Edi Mokodompit, melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa SMP Tutuyan Induk, Rabu (8/8).

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat dimana selanjutnya diberikan pemahaman dan diasah kemampuan terhadap materi yang telah di berikan secara tersusun dan terarah.

Latihan PBB yang diikuti sekitar 40 siswa tersebut, bertujuan agar para siswa mampu mewarisi nilai-nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan generasi milenial.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya. Melatihnya harus sabar, karena para siswa SMP yang masih sangat labil,” ujar Mokodompit.

Menurutnya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya siswa lebih baik serta meningkatkan kedisiplinannya.

“Langkah pihak sekolah dengan menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal bela negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tutup Mokodompit.

Sementara, salah satu siswa SMP Tutuyan Induk, Indra (12), yang asik melakukan gerakan PBB yang telah di terimanya mengaku senang atas latihan yang diberikan oleh Babinsa.

”Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya senang latihan, saya juga mau jadi tentara, gagah,” ujarnya dengan polos.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.