Lomba ASN Berprestasi, BKPSDM Boltim Siapkan Hadiah Menggiurkan

0
716

Boltim, Inatonreport.Com – Badan Kepagawan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boltim, menggelar pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) teladan dan berprestasi, Rabu (8/8).

Kegiatan yang digelar di Gedung Aula lantai III Kantor Sekretariat Daerah Boltim ini, merupakan bagian dari perayaan HUT ke-10 Kabupten Boltim, sekaligus hari kemerdekaan RI ke 73 tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir Hi Muhammad Assagaf, memimpin sekaligus membuka secara resmi agenda tersebut. Sedangkan peserta yang mengikuti ajang ini sebanyak 31 orang dan terbagi di berbagai instansi Pemkab Boltim.

Dalam sambutannya, Assagaf mengatakan, ajang pemilihan ASN teladan dan berprestasi tersebut bertujuan untuk mengukur sejauh mana para abdi negara selaku pelayan masyarakat, bisa merealisasikan program yang tertuang dalam visi dan misi pemerintah kabupaten. Secara khusus tujuan tersebut meliputi peningkatan kompetensi, dedikasi dan profesionalitas pegawai, serta untuk membangun citra dan persepsi publik yang baik terhadap institusi pemerintah.

“Dalam menjalankan tugasnya secara profesional, ASN tidak hanya memiliki kemampuan teknis edukatif, tetapi juga harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan. Sehingga, menjadi sosok pemantau bagi masyarakat,” terang Assagaf.

Lanjut Assagaf, seorang ASN teladan dan berprestasi harus memiliki ide-ide kreatif sebagai respon intelektual atas persoalan yang dihadapi oleh instansi peserta atau masyarakat. Guna memotivasi peserta yang mengikuti ajang tersebut, sekaligus ASN Boltim pada umumnya, Assagaf menjanjikan bakal memberikan penghargaan berupa promosi jabatan, kenaikan pangkat istimewa, serta tugas belajar yang dibiayai pemerintah.

“Hadiah ini diperuntukkan bagi peserta yang meraih poin tertinggi. Selain itu untuk juara satu, dua dan tiga nantinya akan diutus mewakili Kabupaten Boltim di tingkat provinsi pada ajang yang sama,” tambah Assagaf.

Senada dikatakan Sekretaris BKPSDM, Mohammad Reza Mamonto. Lewat laporan pantia yang disampaikan, Reza mengaku jika BKPSDM telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi pemenang dalam ajang tersebut.

“Selain promosi jabatan, kenaikan pangkat istimewa dan tugas belajar, kami juga akan memberikan trophy bagi para pemenang. Semoga dengan adanya ajang pemilihan ASN teladan berprestasi ini, dapat memotivasi ASN lainnya untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara,” harap Reza.

*hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.