Peran Serda Hasrul demi “Memerah Putihkan” Desa Binaannya

0
764

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Babinsa Kelurahan Motoboi Besar, Serda Hasrul, jajaran Kodim 1303/Bolmong Koramil 1303-01/Kotamobagu, mengimbau masyarakat binaannya untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing masing, untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Imbauan tersebut disampaikannya saat berkunjung ke desa binaan yakni Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Sabtu (4/8).

Selain memberikan imbauan pemasangan bendera, Serda Hasrul juga mengimbau kepada para perangkat desa untuk memerah putihkan lingkungan desa, dengan memasang umbul-umbul dan bendera bendera disepanjang jalan dan perkantoran yang ada di desa.

Menurutnya, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, agar lebih bernuansa merah-putih.

“Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” terangnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.