Serda Hadi Soemarsono Dampingi Sunatan Massal di Bintauna Pantai

0
1219

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Hadi Soemarsono, melakukan pendampingan kegiatan khitanan massal dalam rangka bakti sosial menyongsong HUT RI ke-73 dan HUT TNI ke-73 TA 2018, kerjasama antara Kodim 1303/Bolmong dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut,  Selasa (7/8).

Kegiatan yang koordinatornya Pabung (Perwira Penghubung), Bolmut Mayor Inf Nefton Nus Kaontole, dengan jumlah peserta 30 orang anak.

Perasaan resah bercampur takut menyelimuti bocah peserta khitanan massal yang berada di halaman Puskesmas Bintauna Pantai. Wajah mereka terlihat tegang saat menunggu giliran dikhitan yang digelar secara gratis oleh Puskesmas Bintauna Pantai.

Meski sempat takut bocah yang masih berusia SD ini tetap memberanikan diri dikhitan oleh Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Bintauna Pantai, Ni Wayan Sentani SKM.

Tak jarang terdapat peserta yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran. Bahkan seorang peserta harus dipegang sejumlah orang agar tidak berontak.

Babinsa Bintauna Pantai Serda Hadi Soemarsono saat dikonfirmasi melalui aplikasi Telegram mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada untuk masyarakat, sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahim, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Sedangkan, menurut Ketua Panitia Khitanan Massal, Ni Wayan Sentani SKM, kegiatan tersebut digelar setiap tahun, guna membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Selain khitanan, kami juga menggelar doa dan dzikir bersama,” kata Wayan.

Kegiatan ini mendapat pendampingan dari petugas tenaga medis sejumlah 17 orang dari Puskesmas Bintauna Pantai, Babinsa Bintauna Pantai Serda Hadi Soemarsono, Tim Penggerak PKK, Dinas Kesehatan Bolmut yang ditunjuk sebagai panitia dalam pelaksanaan khitanan massal.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Penggerak PKK, Dinas Kesehatan Bolmut Dra Hj Ainun Ponto Talibo bersama 9 orang anggotanya, Camat Bintauna Nurdin Sunge SPd, Kepala Puskeamas Desa Bintauna Pantai Ni Wayan Sentani SKM, Kepala Desa Bintauna Pantai Warniati Aris, Staf Puskesmas Bintauna Pantai, Batuud dan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.