Ketua TP-PKK Boltim Resmi Buka Kegiatan Jambore PAUD 2018

0
804

Boltim, Inatonreport.Com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Nursiwin Dunggio SAP, membuka secara resmi kegiatan Jambore Anak PAUD tahun 2018,Selasa (7/8).

Dalam sambutannya, Nursiwin, mengatakan, bahwa peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting. Hal ini berdampak pada perwujudan manusia Indonesia yang berakhlak mulia, berkarakter, produktif dan berdaya saing. Dengan demikian, dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan di kalangan masyarakat.

“Dalam upaya memenuhi hak-hak warga negara terhadap akses pendidikan yang bermutu, adil, maka dianggap perlu dilaksanakan kegiatan seperti ini yakni Jambore PAUD bidang pendidikan dan kebudayaan secara memadai,” kata Nursiwin.

Nursiwin menerangkan, salah satu tujuan pembangunan nNasional yang tertuang dalam UUD 1945, adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Atas dasar tujuan tersebut, maka setiap warga khususnya di Boltim berhak untuk memperoleh pendidikan yang bermutu dan sesuai dengan minat dan akat yang dimiliki, tanpa memandang ras, suku, agama, etnis, gender serta usia,” tambah Nursiwin.

Nursiwin berharap dengan berbagai kategori lomba yang ada, bisa membentuk karakter anak.

“Yang paling utama dalam lomba ini adalah pembentukan karakter anak usia dini. Terutama mental dan kemauan anak untuk belajar serta menggali bakat yang ada,” terang Nursiwin.

*hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.