Wali Kota Lepas Calon Jamaah Haji Asal Kotamobagu

0
790

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, secara resmi melepas 127 calon jamaah haji (CJH) asal Kotamobagu, di Rumah Dinas Walikota Selasa (7/8).

Sebelum melepas rombongan, Tatong berpesan agar CJH selalu menjaga kesehatan ketika berada di tanah suci mengingat suhunya mencapai 42 derajat celcius.

Dalam sambutannya Tatong, mengatakan, setiap tahun Pemkot Kotamobagu melepas CJH. Dan yang membanggakan, CJH Kota Kotamobagu setiap tahun meningkat dan paling banyak di lima kabupaten/kota.

“Haji merupakan panggilan Allah SWT yang dirindukan oleh setiap umat Islam, dan tidak semua mendapatkan waktu untuk berangkat. Tetapi inilah yang di pilih Allah, teristimewa masyarakat Kota Kotamobagu yang menjadi tamu Allah di periode keberangkatan tahun ini,” ujar Tatong.

Lanjut Tatong, ibadah haji diwajibkan bagi orang yang mampu, mengadakan perjalan ke Baitullah yang artinya mampu secara finansial, rohani dan jasmani.

“Saya optimis, Insya Allah CJH Kota Kotamobagu berangkat dengan jumlah yang sama, kembali juga dengan jumlah yang sama,” harap Tatong.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.