Babinsa Bantu Warga Botuliodu buat Bak Penampungan Air

0
971

Bolaang Uki, Inatonreport.Com – Terjalinnya hubungan harmonis antara Babinsa dan masyarakat binaan atau mitra karib, telah ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki, Koptu Faisol. Dimana hubungan emosional tersebut terbentuk berkat komunikasi yang berkelanjutan.

Kali ini, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Koptu Faisol bersama dengan masyarakat bergotong royong membuat bak penampungan air yang berada di Desa Botuliodu Kecamatan Tomini Kab Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (15/8/2018).

Koptu Faisol mengatakan, pembuatan bak air ini bertujuan agar penampungan air bersih yang dimiliki warga menjadi lebih teratur dan terjamin.

“Dengan pembuatan bak air ini akan membantu masyarakat untuk kehidupan sehari-hari baik itu memasak, mencuci ataupun untuk MCK,” tegasnya.

Pembuatan bak air itu saat ini baru mencapai 70 persen. Babinsa dan masyarakat bekerja sama membuat penimbunan pondasi dan bekerja sama untuk memplester dinding bak tersebut.

Bak penampungan air ini direncanakan untuk mengaliri di perumahan warga Desa Botuliodu untuk tiga dusun atau sekitar 126 kepala keluarga.

Iwan Abjul selaku aparat desa dan ketua proyek pembangunan bak penampungan air mengatakan, pihaknya mewakili warga masyarakat sangat berterima kasih kepada babinsa atas partisipasinya ikut membantu pekerjaan pembuatan bak air ini.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.